We are Vodea
Simplicity behind
digital transformation
We deliver impact for businesses through mobile, website,
and strategy.

7 Manfaat Website Bagi Perusahaan yang Wajib Diketahui!

November 14, 2022
SHARE
project-image

Manfaat website bagi perusahaan mencakup banyak sekali aspek dan pertimbangan. Salah satunya adalah brand awareness. Melalui media seperti situs web, perusahaan dapat membangun citra baik dan melakukan promosi agar brand lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Manfaat Website bagi Perusahaan

Mulai dari brand awareness, hingga promosi produk dan jasa. Ini dia beberapa keuntungan perusahaan menggunakan website yang wajib Anda ketahui:

1. Meningkatkan Visibilitas dan Kredibilitas Perusahaan

Fungsi website bagi perusahaan pertama adalah untuk meningkat visibilitas dan kredibilitas. Melalui media website, perusahaan dapat membangun kepercayaan dari partner dan client bisnis agar nantinya dapat menciptakan kesan lebih profesional.

Selain itu, website juga bisa menjadi media bagi perusahaan agar lebih terlihat visibilitasnya (brand awareness) terutama untuk pencitraan dan peningkatan mutu perusahaan. Jadi, client dan partner bisnis dapat menilai struktur perusahaan secara visibilitas di media melalui sebuah website.

2. Sumber Informasi bagi Client dan Calon Pelanggan

Manfaat website bagi perusahaan kedua, yaitu sebagai media sumber informasi bagi client dan calon pelanggan. Tak bisa dipungkiri bahwa, perkembangan teknologi membuat masyarakat akan mencari informasi terkait produk dan jasa melalui media online, salah satunya adalah website.

Melalui situs web, perusahaan dapat memberikan informasi penting terkait detail produk, alamat perusahaan, cara pemesanan produk, hingga event tertentu. Selain itu, perusahaan juga dapat memanfaatkan website sebagai sarana informasi untuk melakukan proses recruitment karyawan dan program internship.

3. Memudahkan Proses Penjualan Produk dan Jasa

Fungsi website bagi perusahaan tak hanya mencakup sebagai media informasi dan brand awareness saja. Website juga sangat penting bagi perusahaan di era digital ini sebagai media transaksi online (e-commerce) yang akan memudahkan proses penjualan produk dan jasa.

Jadi, melalui website, perusahaan dapat membuat fitur belanja online atau pemesanan jasa secara online. Nantinya, para calon pelanggan dapat dengan mudah melakukan pembelian produk atau jasa kapanpun dan dimanapun, tanpa perlu datang ke lokasi bisnis. 

4. Media Promosi Produk dan Jasa

Keempat, manfaat website bagi perusahaan adalah sebagai media promosi produk dan jasa. Bayangkan saja, jika Anda mengelola promosi di mesin pencari dan tampil di urutan teratas Google. Tentu, hal ini akan sangat bermanfaat bagi promosi produk atau jasa.

Bahkan, website dengan struktur SEO dan SEM yang baik mampu menampilkan promosi produk secara detail di urutan teratas Google. Pelanggan tentu akan merasa lebih yakin bahwa produk Anda memiliki kualitas yang jauh lebih baik dari produk lain. Karena tampil di urutan teratas mesin pencari.

5. Sebagai Media Komunikasi dengan Konsumen dan Client

Manfaat selanjutnya adalah sebagai media komunikasi dengan konsumen dan client. Melalui website, perusahaan dapat menampilkan informasi detail terkait nomor kontak, email perusahaan, dan lokasi perusahaan.

Kemudian, Anda juga dapat menambahkan fitur Customer Service atau Live Call agar pelanggan dan client dapat langsung berkomunikasi dengan pihak perusahaan. Tentu saja, hal ini sangat bermanfaat terhadap pelayanan perusahaan. Selain itu, perusahaan juga akan dinilai memiliki media komunikasi efektif dan fast respon.

6. Meningkatkan Target Konsumen dan Melebarkan Market Penjualan

Manfaat website bagi perusahaan selanjutnya adalah secara efektif meningkatkan target konsumen dan melebarkan market penjualan. Hal tersebut juga sangat penting bagi perusahaan startup yang masih merintis bisnisnya. 

Apalagi, memasarkan produk di media sosial saja tentu tidak cukup untuk membentuk jaringan market yang lebih luas. Selain itu, karena aksesnya yang sangat luas, website dapat menciptakan cakupan market pasar baru bagi produk yang Anda tawarkan.

7. Meningkatkan Omset Perusahaan

Terakhir, keuntungan perusahaan menggunakan website adalah meningkatnya omset bisnis. Bahkan, website yang dikelola profesional dengan fitur Costumer Service dan e-commerce, sangat berpotensi untuk meningkatkan brand awareness, penjualan, dan keuntungan bisnis.

Sudah Tahu Apa Manfaat Website bagi Perusahaan?

Nah, itu dia 7 manfaat website bagi perusahaan. Bagi Anda yang ingin situs perusahaan atau bisnisnya terkelola dengan tenaga profesional, Anda bisa mencoba jasa pembuatan website dan proteksi digital di Vodea. Dapatkan jasa pembuatan website profesional dengan harga termurah hanya di Vodea!